Selasa, 23 Oktober 2012

perkembangan race indonesia


Hampir pasti perang bintang akan terjadi, Semua andalan YAMAHA di region 1 Jawa akan tampil maksimal di kejuaraan balap motor  Nasional MOTOPRIX (MP) seri 2 (Jawa) di sirkuit PRJ kemayoran minggu (20/3).
Walau termasuk seri pembuka dari 9 seri MP yang akan di gelar sepanjang 2011 ini. Tetapi persaingan ketat sangat rerasa. Hal ini diungkapkan Ari Wibisono selalu Motor Sport manager PT.YMKI (15/3) dikantor pusat YAMAHA Pulo Gadung JAKARTA. “Walau masih seri awal semua tim Yamaha di region 2 akan tampil maksimal. Karena persaingan diregion 2 sangat ketat”. Ujar Ari.
“Meski kebanyakan pesertanya berasal dari Pulau Jawa dan status kejuaraan dibawah INDOPRIX (IP), tetapi gelaran MP region 2 masih dianggap barometer perkembangan balap motor road race di Indonesia. Poin kejuaraan tiap seri menjadi incararan semua tim, baik untuk kelas tuneup 125 cc (MP1) & 115 CC (MP2) Seeded maupun dikelas-kelas pemula.” Tambah Ari. Dibandingkan dengan wilayah lain (Kalimantan, Sulwesi Nusa tenggara dan Papua) memang lebih banyak seri Motoprix diJawa. Untuk wilayah Sumatra sekalipun sama jumlah serinya (9 seri) tetapi iklim kompetisi di Sumatra tidak seketat Jawa.
Untuk Jawa (region 2) YAMAHA telah menyiapkan sedikinya 11 tim andalan yang turun disemua kelas yang dilombakan.  “Sekalipun telah mendoninasi di seri 1 Banten(13/2) kemarin, semua tim YAMAHA tidak akan cepat puas dengan hasil yang telah dicapai. Karena masih ada 8 seri lagi, tentunya tim-tim dari merek lain tidak akan tinggal diam dan terus meningkatkan kemampuan motornya”  tutur Ari.
Jadi kita tunggu saja di sirkuit PRJ kemayoran minggu ini (20/3). Apakah Tim YAMAHA terus menambah Poin-poin kejuaraan, yang pasti semua tim akan tampil maksimal baik pembalap maupun motornya. (gt).
Kejuaran nasional balap motor (MOTOPRIX) wilayah Sumatra telah dimulai. Dimana para pembalap siap berlomba dalam babak kualifikasi (QTT )dihari sabtu 5 Maret 2011 di circuit Kabupaten Bengkulu Selatan Manna. Pada saat Qtt , semua pembalap bersaing ketat untuk meraih posisi grid pertama. Antara lain Firman Farera , Ivan Nando , Reza pahlevi, Derry Irvandi  semua dari kubu YAMAHA, juga pembalap yang baru saja naik ketingkat Seeded Tedy Permana yang memperkuat team YAMAHA MUZAKIR ENEOS NINOS. Akan bersaing ketat dengan Jefry Holy, Alif, Ari Atmanegara (ketiganya Honda) dan Johanes Tarigan (Suzuki).
Dalam kejuaraan ini diikuti 206 starter (149 pembalap) yang merebutkan 6 kelas utama.(OsiKer)


Sampai sabtu siang (17/3) sebanyak 210 starter dipastikan akan tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MOTOPRIX seri 2 wilayah Sumatra, di sirkuit DEN RUDAL 001 Lhoukseumawe Aceh. Lomba yang terbagi dalam 4 kelas utama yaitu: MP1 125cc Sedded, MP2 110 cc Sedded dan untuk kelas pemula MP3 (125 cc) serta MP4 (110 cc). Juga 7 kelas tambahan khusus pembalap pemula wilayah Aceh.
Dihari ini telah digelar latihan resmi dan babak penyisihan untuk kelas-kelas tambahan, serta latihan resmi untuk kelas utama. Pengambilan waktu terbaik (Qulifying Time Trial/QTT) untuk MP1 dan MP2 pada pukul 16.00 nanti.
Sampai sabtu siang (17/3) sebanyak 210 starter dipastikan akan tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MOTOPRIX seri 2 wilayah Sumatra, di sirkuit DEN RUDAL 001 Lhoukseumawe Aceh. Lomba yang terbagi dalam 4 kelas utama yaitu: MP1 125cc Sedded, MP2 110 cc Sedded dan untuk kelas pemula MP3 (125 cc) serta MP4 (110 cc). Juga 7 kelas tambahan khusus pembalap pemula wilayah Aceh.
JAMBI, SO--Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Jambi telah menggelar sebanyak 3 seri Kejuaraan Daerah (Kejurda) di tahun 2010 ini. Seri 1 sudah digelar di Muara Bulian, Jambi pada Sabtu dan Minggu, 8-9 Mei 2010. Sedangkan Seri ke-2 dilaksanakan di Kuala Tunggal pada Sabtu dan Minggu, 31 Juli sampai 1 Agustus 2010.

Antok Lenggang dari tim IMKS Konida Kerinci berhasil unggul di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 99. Pengguna nomor start balap 133 ini berhasil unggul atas Erwin Aben dari tim YRS Aben, Jambi yang mengantongi 78 poin. Berarti Erwin Aben yang menggunakan nomor start favorit 73 di tameng motornya, selisih 26 poin dengan Antok Lenggang. Cukup berat bagi Erwin untuk mengejar ketinggalan poinnya dari Antok.

Sementara itu, pada posisi ketiga ditempati Godex Erlangga yang mendulang sebanyak 74 poin. Godex dari Kuala Tungkal yang memakai nomor balap 108 sejak dulu, hanya selisih 4 poin dari Erwin dan 30 poin dari Antok.

Pada seri perdana, Antok naik podium pertama (25 poin) di kelas MotorPrix (MP-1) dan posisi keenam (10 poin) di kelas MP2, sehingga mendulang 35 poin. 

Sedangkan Erwin Aben berhasil meraih poin tinggi saat tampil di seri kedua. Di kelas MP1 untuk motor bebek berkapasitas 110 cc tune-up, Erwin naik podium pertama (25 poin) dan posisi runner-up di kelas MP2 yang melombakan motor bebek 125 cc tune-up.

Godex pun meraih poin tinggi ketika tampil di seri kedua. Di kelas MP1 finish ketiga dengan 16 poin dan podium pertama (25 poin) di kelas MP2, sehingga mengantongi 41 poin.

Godex juga tercatat sebagai peraih medali emas di kelas MP1 pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XIX Jambi yang diadakan pada Sabtu dan Minggu, 3-4 Juli 2010 lalu di sirkuit non permanen Tugu Kotabaru, Jambi. Pada Porprov tersebut, Godex juga meraih medali perunggu di kelas MP2.

Ketiga pembalap kategori seeded (unggulan) di Jambi ini harus bertarung di seri ke-4 (final) yang akan digelar di Muara Bulian pada Sabtu dan Minggu, 4-5 Desember 2010.

"Dengan selisih poin yang cukup jauh, peluang Godex Erlangga lebih besar," sebut Safrudin, SKM selaku Kabid Olahraga pengprov IMI Jambi. Noverry/IMI Jambi





Tidak ada komentar:

Posting Komentar